Camilan Sehat Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Camilan Sehat Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan – Mencoba untuk menurunkan berat badan tak berarti bahwa seseorang harus melepaskan semua camilannya. Makanan ringan tertentu, seperti almond dan hummus, dapat membantu seseorang mencapai tujuan penurunan berat badan mereka. Berlawanan dengan kepercayaan populer, ketika seseorang mencoba menurunkan berat badan, mereka tidak harus menghindari makan atau hanya makan pada waktu makan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang lebih cenderung mempertahankan penurunan berat badan mereka jika mereka memiliki pola makan yang sehat.

Menurut American Heart Association (AHA), melewatkan makanan untuk menurunkan berat badan umumnya menjadi bumerang karena membuat seseorang makan berlebihan.

Namun, ketika seseorang memuaskan rasa lapar mereka dengan camilan sehat, mereka cenderung tidak ingin makan makanan yang tidak sehat atau melebihi batas kalori mereka. Berikut ini daftar makanan sehat yang tepat bagi yang tengah menjalani diet.

1. Hummus dan sayuran

Camilan Sehat Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Hummus adalah hidangan tradisional Mediterania yang dibuat dari kacang buncis yang dihaluskan. Karena popularitasnya yang semakin meningkat, seringkali ada beberapa pilihan rasa untuk saus hummus premade yang tersedia di toko. Orang juga bisa membuat hummus di rumah.

Menurut a Studi 2016, hummus menawarkan banyak manfaat potensial. Hummus menyediakan sumber protein dan serat yang baik, yang keduanya dapat membantu seseorang merasa lebih cepat kenyang.

Ketika orang makan hummus dengan sayuran, mereka mendapatkan manfaat hummus serta nutrisi tambahan dari sayuran.

2. Seledri dan selai kacang

Seledri adalah sayuran rendah kalori. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dua batang seledri besar dihitung sebagai 1 cangkir sayuran dari 2,5 cangkir yang diperlukan per hari untuk diet 2.000 kalori.

Seledri terutama air, yang dapat membantu seseorang merasa kenyang. Mencelupkan seledri ke dalam selai kacang, seperti selai kacang atau almond, juga dapat memberikan manfaat lemak dan protein yang menyehatkan.

3. Buah dan selai kacang

Apel dan selai kacang adalah camilan ramah diet yang baik. Orang bisa berkreasi dengan kombinasi buah dan mentega kacang jika mereka mau. Menurut USDA, satu apel berukuran sedang menyediakan 20 persen serat makanan seseorang, dan 1 dari 2 cangkir buah yang direkomendasikan setiap hari.

Mencelupkan irisan apel ke dalam kacang atau selai kacang lainnya juga menambah protein dan lemak baik untuk camilan seseorang.

4. Keju rendah lemak

Produk keju rendah lemak menawarkan banyak nutrisi dan jumlah lemak yang lebih rendah daripada keju biasa.

Beberapa manfaatnya antara lain:

– sumber protein

– sumber kalsium

– sumber vitamin dan mineral lainnya

Keju rendah lemak juga mengandung lebih sedikit kalori daripada keju penuh lemak.

5. Kacang

Camilan Sehat Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Kacang bisa menjadi camilan yang sangat menyehatkan dan mengenyangkan. Kacang menyediakan protein dan lemak baik. Namun, mereka yang ingin membatasi asupan garam harus memeriksa label untuk memastikan tidak ada tambahan garam. Juga, seseorang harus menghindari kacang yang dimasak dengan rasa, karena rasa sering mengandung gula atau garam.

Orang harus mencari kacang mentah atau panggang kering sebagai gantinya. Kacang-kacangan relatif tinggi kalori, jadi seseorang hanya boleh makan dalam jumlah kecil per camilan.

6. Telur rebus

Telur adalah sumber protein yang sangat baik. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang berpikir bahwa telur tidak sehat karena kekhawatiran tentang kolesterol.

Namun, penelitian yang lebih baru menunjukkan bahwa telur tidak meningkatkan kadar kolesterol dan mengandung banyak nutrisi penting.

7. Yoghurt Yunani dengan buah beri

Yoghurt Yunani tinggi protein dan kalsium dan rendah lemak dan kalori. Seseorang dapat dengan aman menambahkan buah atau kacang segar ke yogurt Yunani untuk meningkatkan rasanya dan menambah nilai gizi.

Yoghurt Yunani terbaik untuk menurunkan berat badan adalah varietas biasa. Yoghurt Yunani dengan bumbu sering mengandung gula ekstra, yang tidak baik untuk menurunkan berat badan.

8. Edamame

Edamame adalah kacang polong yang bisa dimakan seseorang sebagai camilan. Serupa dengan kacang-kacangan lainnya, edamame merupakan sumber serat dan protein.

Ini juga tinggi potasium, zat besi, dan magnesium. Ketika orang memakannya di antara waktu makan, edamame dapat membantu seseorang merasa lebih kenyang sambil juga memberikan beberapa nutrisi penting.

9. Popcorn

Popcorn adalah makanan ringan yang populer di AS. Popcorn sering mendapat reputasi buruk karena tambahan gula, lemak, atau garam yang ditambahkan orang ke dalamnya.

Popcorn yang dibuat dengan udara tidak mengandung bahan tambahan ini. Popcorn polos adalah gandum utuh rendah kalori yang menawarkan banyak serat pengisi.

blogadmin

Back to top