Makanan Kaya Mineral Untuk Membantu Tetap Terhidrasi

Makanan Kaya Mineral Untuk Membantu Tetap Terhidrasi – Tahukah Anda bahwa kira-kira dua pertiga dari tubuh Anda terdiri dari air? Jadi penting untuk minum banyak cairan untuk membantu Anda tetap terhidrasi dengan baik. Tetapi bukan hanya minuman yang dapat membantu Anda menambah kadar cairan Anda. Banyak buah dan sayuran juga merupakan sumber air yang bagus. Faktanya, sekitar seperlima dari asupan cairan harian Anda berasal dari makanan yang Anda makan. Di sini saya akan membagikan beberapa buah dan sayuran yang kaya air untuk dipertimbangkan termasuk dalam diet Anda.

1. Mentimun, 96% air

Makanan Kaya Mineral Untuk Membantu Tetap Terhidrasi

Mentimun terdiri dari sekitar 96% air, itu kandungan air tertinggi dari makanan apa pun. Mereka juga rendah kalori, dan sumber vitamin dan serat.

Tip: Tambahkan mentimun ke salad Anda, camilan stik sayuran mentimun dengan hummus atau campur mentimun dengan mint dan jeruk nipis untuk membuat minuman yang menyegarkan.

2. Tomat, 95% air

Tomat terdiri dari sekitar 95% air. Baik Anda menikmati tomat ceri manis kecil, tomat daging sapi berair besar, atau lebih memilih tomat di pokok anggur, ada banyak sekali variasi yang bisa dipilih. Tomat juga merupakan sumber vitamin A yang baik, yang penting untuk menjaga kesehatan kulit, mata, dan sistem kekebalan tubuh Anda.

Tip: Tambahkan irisan tomat ke dalam sandwich, salad, atau orak-arik menjadi telur. Atau buat saus pasta buatan sendiri dengan menggoreng tomat dengan bawang putih dan rempah-rempah. Anda kemudian dapat mencampur dan membekukannya untuk hari lain.

3. Bayam, 93% air

Bayam terdiri dari sekitar 93% air, dan baik untuk hidrasi. Bayam juga merupakan sumber zat besi yang baik. Zat besi sangat penting untuk membantu mengangkut oksigen ke seluruh tubuh Anda, dan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat.

Tip: Gunakan bayam sebagai dasar salad musim panas yang segar atau tambahkan segenggam smoothie Anda. Buat pesto bayam dan basil Anda sendiri, dan bekukan dalam nampan es batu yang siap ditambahkan ke hidangan pasta gandum saat dibutuhkan. Anda juga dapat membeli kantong bayam beku yang cocok untuk ditambahkan ke sup, cabai, dan casserole.

4. Jamur, 92% air

Jamur terdiri dari sekitar 92% air. Mereka juga merupakan sumber vitamin B2 (riboflavin) yang baik, yang penting untuk kulit dan sistem saraf Anda. Vitamin B2 juga membantu mengurangi kelelahan dan melepaskan energi dari makanan yang Anda makan.

Tip: Isi dua jamur portobello besar dengan tomat cincang dan taburan keju rendah lemak. Kemudian masak dalam oven untuk membuat alternatif pizza yang lezat dengan rasa daging yang kaya. Anda juga bisa menambahkan jamur cincang ke bolognese, cabai, sup, semur, dan casserole.

5. Melon kuning, 91% air

Tidak mengherankan bahwa melon kuning, seperti varietas melon, terdiri dari sekitar 91% air. Melon juga rendah kalori dan gula, dan merupakan sumber potasium yang baik. Kalium membantu menjaga tekanan darah Anda tetap sehat dan saraf serta otot Anda bekerja dengan baik.

Tip: Potong melon menjadi segitiga dan taburi dengan buah beri untuk membuat irisan pizza melon, atau buat kebab buah berwarna-warni menggunakan varietas melon yang berbeda.

6. Brokoli, 90% air

Makanan Kaya Mineral Untuk Membantu Tetap Terhidrasi

Jika Anda penggemar brokoli, Anda akan senang mendengar bahwa kuntum bunga ini terdiri dari sekitar 90% air. Brokoli juga mengandung banyak nutrisi penting, termasuk vitamin K, vitamin A, zat besi, kalsium dan asam folat.

Tip: Cobalah memanggang brokoli dengan serpihan almond dan minyak wijen untuk rasa kacang yang lezat. Atau buat setumpuk brokoli hangat dan sup cheddar.

7. Kecambah Brussel, 86% air

Suka atau benci mereka, makanan pokok Natal ini terdiri dari sekitar 86% air. Kubis Brussel adalah sumber asam folat (folat) yang baik. Ini penting bagi tubuh Anda untuk membuat sel darah merah, dan penting untuk perkembangan bayi selama kehamilan. Asam folat juga membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik dan mengurangi kelelahan.

Tip: Berikan tumisan sayuran Anda dorongan ekstra dengan menambahkan kecambah brussel ke bahan wajan tradisional lainnya seperti paprika, pak choi, dan tauge.

8. Jeruk, 86% air

Jeruk mengandung sekitar 86% air. Buah jeruk seperti jeruk, lemon, clementine dan satsuma adalah sumber vitamin C yang baik. Vitamin C adalah antioksidan yang membantu menjaga otot, tulang, tendon, arteri, dan kulit Anda. Ini juga berperan dalam memastikan sistem kekebalan dan saraf Anda bekerja dengan baik, dan membantu tubuh Anda menyerap zat besi dari makanan.

Tip: Kupas dan potong 2 jeruk dan 3 wortel dan campur dengan roket, alpukat, dan minyak zaitun untuk membuat salad wortel, jeruk, dan alpukat yang tajam. Atau tambahkan segmen jeruk ke salad buah, dan taburi dengan yoghurt dan biji-bijian. Jangan lupa, satu gelas kecil jus jeruk (150ml) juga dihitung sebagai satu dari 5 hari Anda.

blogadmin

Back to top