Makanan Yang Mengandung Lebih Banyak Protein Melebihi Telur

Makanan Yang Mengandung Lebih Banyak Protein Melebihi Telur – Telur yang dapat dimakan adalah protein yang sangat populer yang cocok dengan hampir semua hidangan, tumis, salad, casserole, dan roti panggang (tentu saja) untuk beberapa nama. Dengan 6 gram protein dan 13 vitamin dan mineral penting, termasuk kolin dan vitamin yang menyehatkan otak, satu telur besar menawarkan profil nutrisi yang cukup mengesankan.

Tetapi meskipun tergoda untuk memilih telur sepanjang hari setiap hari (#brunch), ada sejumlah makanan yang mengejutkan untuk dipertimbangkan jika protein adalah apa yang Anda cari. Makronutrien sangat penting untuk membangun dan mempertahankan massa otot, memuaskan rasa lapar, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu pemulihan cedera. Jadi, jika Anda ingin mengubah hal-hal di luar perebutan Anda, lihat makanan ini yang mengemas lebih banyak protein per porsi daripada telur utuh. Berikut ini daftarnya.

1. Edamame

Makanan Yang Mengandung Lebih Banyak Protein Melebihi Telur

Seimbangkan nasi sushi kaya karbohidrat Anda dengan edamame yang kaya protein. Kacang kedelai hijau ini memiliki 9 g protein dan kira-kira 100 kalori dalam porsi cangkir. Terlebih lagi, Anda juga akan mendapatkan dosis serat, potasium, dan vitamin A.

2. Keju cottage

Keju cottage tidak mendapatkan cukup banyak cinta. Dengan kandungan sekitar 12 g protein dan 100 kalori per cangkir, ini adalah camilan tengah hari yang memuaskan dan sumber kalsium yang baik.

3. Ayam

Mana yang lebih dulu: ayam atau telur? Bagaimanapun, burung ini adalah salah satu protein tanpa lemak paling serbaguna dengan 25 g hanya dalam 4 ons (seukuran telapak tangan Anda). Itu bisa berdiri sendiri sebagai dasar hidangan atau itu membuat tambahan yang bagus untuk salad, sup, taco, quesadillas, mangkuk gandum, apa saja.

4. Kacang Hitam

Anda selalu dapat menggunakan lebih banyak pilihan protein yang tidak memerlukan memasak apa pun, dan kacang hitam sesuai dengan tagihan. Simpan beberapa kaleng di lemari Anda sehingga Anda bisa mengeringkan dan membilasnya saat Anda siap menambahkannya ke taco, nacho, dan sup. Setiap porsi cangkir memiliki 7 g protein, sekitar 100 kalori, dan 2 miligram (mg) zat besi, menjadikannya pilihan yang baik untuk vegetarian dan vegan.

5. Tuna

Ikan berlemak ini menyajikan lebih dari asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung. Satu porsi 3 ons tuna mentah memiliki 20 gram protein, dan satu kaleng tuna matang memiliki 33 gram protein. Either way, ikan lezat ini harus menjadi perhatian utama untuk pemesanan restoran atau stocking pantry.

6. Tahu

Makanan Yang Mengandung Lebih Banyak Protein Melebihi Telur

Tahu adalah salah satu bahan protein termurah dan paling mudah dibentuk. Protein berbasis kedelai ini mengambil rasa dari bumbu apa pun, hadir dalam berbagai tekstur, dan tidak bisa terlalu matang atau kurang matang. Porsi 3 ons memiliki 9 gram protein dan 90 kalori, bersama dengan serat, zat besi, dan kalsium jika diperkaya.

7. Turkey

Burung ini bukan hanya untuk Thanksgiving. Kalkun mungkin tidak mendapatkan cinta yang sama dengan ayam, tetapi profil nutrisinya sangat mirip. Dengan 25 gram protein dalam porsi 4 ons, ini adalah alternatif yang bagus untuk ayam di hampir semua hidangan.

8. Tempe

Jika Anda tidak terbiasa, tempe adalah produk fermentasi kedelai dengan rasa kenyal yang menyerupai daging. Ini berfungsi sebagai dasar untuk sandwich vegan dan merupakan tambahan yang bagus untuk mangkuk Buddha, dengan 170 kalori dan 16 gram protein dalam porsi 3 ons. Plus, proses fermentasi menciptakan probiotik usus yang baik untuk Anda.

9. Yogurt Yunani

Sungguh menakjubkan betapa banyak protein yang dapat dikemas ke dalam satu wadah makanan ringan. Hanya sekitar 1 cangkir yogurt Yunani rendah lemak yang mengandung 20 gram protein untuk sekitar 150 kalori. Anda juga akan menambah makanan atau camilan Anda dengan probiotik dan kalsium.

10. Lentil

Lentil mengemas cukup nutrisi, dengan 9 gram protein dalam cangkir sajian yang dimasak. Terlebih lagi, Anda akan mendapatkan 8 gram serat pengisi, 3 mg zat besi, dan dosis potasium yang sehat untuk sekitar 115 kalori.

blogadmin

Back to top